6 Okt 2013

DESJOYAUX-MEMBUAT KOLAM RENANG PRAKTIS DAN CEPAT

(DESJOYAUX)

Kebutuhan kolam renang akhir-akhir ini semakin meningkat sejalan dengan semakin bertambahnya orang-orang kaya dan juga efek dari perkembangan pariwisata di Bali. Hampir semua villa membuat kolam renang sebagai fasilitas tambahan. Belum lagi setiap hotel yang baru dibangun pasti membutuhkan kolam renang. 

Banyak orang masih berpikiran bahwa kolam renang harus dibuat dari beton bertulang, kemudian dilapisi lapisan kedap air (waterproofing), dilanjutkan dengan pemasangan penutup dengan keramik atau batu alam. Mereka juga berpikiran harus ada instalasi perpipaan dan harus dibuatkan ruang pompa untuk system penjernihan (filtrasi) air kolam. Kolam yang dibuat seperti ini akan membutuhkan waktu konstruksi yang lama dan biaya pemeliharaan yang cukup tinggi.  

Tahukah anda bahwa sejak tahun 80an sebenarnya sudah diperkenalkan konsep kolam renang yang praktis dan cepat dalam pembuatan serta rendah biaya operasional? Penulis sempat terlibat dalam pembuatan kolam seperti ini di Hotel DPenjor Seminyak. Pelaksanaannya cukup mudah dan cepat, tidak ada system plumbing yang ribet karena pompa penjernihnya menggunakan system portable yang sudah dilengkapi lampu penerang sehingga tidak perlu menanam lampu di dasar atau dinding kolam. Kolam ini dibuat oleh perusahaan kolam renang Prancis yaitu DESJOYAUX SISTEM. 

Pekerjaan awalnya hampir sama dengan kolam renang konvensional yaitu pekerjaan penggalian dan pembuatan beton lantai kerja. Sebelum cor lantai kerja kondisi tanah dasar harus diperhatikan, jika berupa rawa dapat distabilisasi dengan cerucuk bambu kemudian dipasang anyaman bambu (gedek) dan diurug dengan limestone. Lantai kolam tetap menggunakan konstruksi beton bertulang, sedangkan konstruksi dinding menggunakan panel-panel pabrikan Desjoyaux yang diisi cor beton. Konstruksi kolam sangat aman terhadap gerakan tanah, dinding kolam tidak akan pecah/retak . 
Stabilisasi tanah dasar dengan cerucuk bambu

STRUKTUR DESJOYAUX SISTEM 
Struktur Desjoyaux menggunakan sistem panel disebut : DESCO (Permanent Active Casing) yang mampu mereduksi penggunaan jumlah beton hingga menjadi 80% serta mendapatkan sertifikat dari VERITAS, sebuah badan sertifikasi Internasional yang menjaga standar kualitas mutu suatu produk beton. 
Kelebihan penggunaan produk ini : 
• Kecepatan instalasi produk ( kolam siap renang dalam 1 – 2 minggu ) untuk ukuran kolam private. 
• Beban konstruksi lebih ringan karena material DESCO dari bahan polyprophylene dan penggunaan beton yang lebih sedikit, sehingga struktur kolam aman jika terjadi pergerakan tanah. 
• Dapat dibentuk sesuai dengan design yang diinginkan. 

Pembesian lantai dan pemasangan panel dinding

Cor lantai dan panel dinding Desjoyaux

FINISHING  KOLAM DESJOYAUX
LINER adalah bahan finishing yang terbuat dari Reinforced PVC dengan U.V Resistant dengan ketebalan 1.5 mm, sebagai pengganti material finishing keramik yang telah umum digunakan. 
Keunggulan dari liner : 
• Pemasangan bahan di lapangan lebih cepat (2-4 hari untuk ukuran kolam private pada umumnya) 
• Apabila terjadi pergeseran pada permukaan tanah yang mengakibatkan keretakan konstruksi, kolam renang tetap tidak mengalami kebocoran karena sifat elastisitas bahan (seperti karet). 
• Apabila terjadi kebocoran (misalkan karena terkena benda tajam) maka dalam kondisi permukaan tertentu, liner dapat diperbaiki tanpa menguras air kolam. 
• Proses maintenance lebih mudah dibandingkan dengan system kolam renang lainnya 
Finishing, pemasangan LINER

Pembuatan logo di dasar kolam


SISTEM FILTRASI 
DESJOYAUX berhasil mengembangkan suatu sistem filtrasi bagi sirkulasi air kolam renang. Pengalaman ini menghasilkan suatu produk dengan keuntungan baru sebagai berikut : 
• Tidak menggunakan sistem pemipaan bawah tanah sehingga terhindar dari kemungkinan-kemungkinan pipa mampat, pengapuran ataupun kebocoran yang disebabkan oleh kelalaian pemasangan instalasi dan akibat dari penggunaan chemical di kolam renang. 
• Mesin filtrasi yang ditempatkan langsung di sisi kolam dimaksudkan agar tenaga yang dihasilkan pompa dapat semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mendorong sirkulasi air, dengan kata lain tenaga pompa tidak hilang pada pemipaan (Total Head Lost) 
• Maintenance kolam menjadi jauh lebih mudah, karena semua fungsi filtrasi disatukan dalam satu bagian pompa. Pencucian filter bag (penyaring) dapat dilakukan hanya dengan penyemprotan air kran. 
• Sistem filtrasi Desjoyaux merupakan penyempurnaan dari sistem filtrasi skimmer box, dengan tidak lagi memerlukan ruang pompa dan balancing tank sehingga pemanfaatan ruang untuk area kolam menjadi seluas-luasnya. 
• Depression Rotating Water System mensirkulasi air kolam 18 m3/jam dengan Daya jangkau (Effective Filtration Area) mencapai 12 meter dan standard Internasional untuk Turn over dalam 6 jam = 108 m3. 
• Daya penyaringan filter bag hingga 6 microns - 15 microns 
• Dapat dilengkapi dengan Turbo Jet System untuk olahraga air dengan fasilitas berenang lawan arus (Cross Current Swimming) dengan kecepatan 24 km/jam, Hydrotherapy dan Tonic Massage. 
• Pemakaian daya listrik 450 Watt untuk pompa dan 50 Watt untuk lampu. 
Sistem Filtrasi, pompa portabel


GARANSI INTERNASIONAL 
Sebagai perwujudan after sale service kami, maka DESJOYAUX memberikan garansi untuk produk-produk kami, antara lain : 
• Garansi keretakan konstruksi desco panel selama 10 tahun. 
• Garansi kebocoran finishing liner selama 10 tahun. (Chemical & Operation Manual standar Desjoyaux dan kerusakan bukan disebabkan oleh benda tajam). 
• Garansi casing filtration selama 5 tahun. 
• Garansi pompa Desjoyaux selama 2 tahun.

2 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. Berapa harga kolam per meternya

    BalasHapus